close
close

Limbah B3 Jenis Glasswool


PT. Peng Yap M & E System diduga melakukan pembuangan Limbah B3 jenis Glasswool pada lokasi Tanjung Piayu, Sei Beduk, Kota Batam dekat dengan permukiman warga.

Warga dan Pemuda Pancasila (PP) kesal dengan Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam yang dinilai tak serius memproses kasus pembuangan limbah glasswool di daerah Tanjungpiayu. Sebab, pemilik limbah dan yang membuang limbah tak kunjung ditangkap.

Ketua PAC PP Seibeduk, Zulkilfli Nasution, menyampaikan, pihaknya bersama warga mendesak agar PT Panasonic memberikan kompensasi terhadap warga yang terkena dampak penyakit gatal-gatal akibat limbah tersebut. Selain itu, mereka juga meminta agar limbah itu dibersikan karena sangat meresahkan.

Limbah B3 Jenis Glasswool
Limbah B3 Jenis Glasswool
Sedangkan Kepala Badan Pengendalian Danpak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam, Dendi Purnomo, menepis tudingan masyatakat dan Pemuda Pancasila (PP) yang menyebut instansinya tak serius memproses kasus pembuangan limbah glasswool di daerah Tanjungpiayu karena pemilik limbah yang diduga B3 (glasswool) itu belum ditangkap.

Ia juga menegaskan, bahwa Bapedal juga tidak bisa serta merta memerintahkan PT Peng Yap M & E System untuk membersihkan limbah yang diduga B3 jenis glasswool tersebut dari lokasi di Tanjungpiayu, dekat pemukiman warga.
Share This Article
Komentar Anda